Timnas U-23 Pecundangi Korsel, Rafael Struick Ungkap Rahasianya

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Timnas Nusantara U-23 memetik kemenangan atas Korea Selatan di perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Rafael Struick mengungkap pertimbangan Garuda Muda bisa menang!

Bertanding di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4/2024) awal hari WIB, Nusantara wajib berjuang sampai adu penalti untuk menaklukkan Korsel. Selama 120 menit, tim Merah-Putih dan Korsel bermain seri 2-2.

Nusantara unggul dua kali berkah brace Rafael Struick pada babak perdana. Korsel menyamakan kedudukan dengan gol bunuh diri Komang Teguh Trisnanda dan gol dari Jeong Sang-bin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nusantara unggul jumlah pemain pada menit ke-70. Lee Young-jun mendapat kartu merah langsung, pembimbing Korsel Hwang Sun-hong juga diusir dari lapangan pada masa injury time babak kedua.

Pada babak tambahan, Nusantara dan Korsel tak ada dimana menambah gol. Nusantara vs Korsel lanjut sampai babak adu penalti.

Adu kiper berjalan sampai 12 penendang. Ernando Ari menepis dua penyelenggara Korsel: Kang Sang-yoon dan Lee Kang-hee. Pratama Arhan menjadi penentu kemenangan Nusantara sebagai penendang ke-12 untuk memetik kemenangan 11-10.

Selepas pertandingan, Struick diwawancara. Kepada reporter TV, dia ditanya mengenai kunci kemenangan Nusantara.

"Alasannya hanya kami adalah sebuah tim. Lihatlah semua fans ini, saya pikir ada 5 ribu, mungkin ada 10 ribu fans Nusantara. Kami terus berjuang selama 120 menit, ya itu pertimbangannya," kata Struick di tayangan televisi.

(cas/nds)