Turun di Laga Penentuan Uber Saat Skor 2-2, Komang Mengaku Tertekan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Tunggal putri ketiga Nusantara dimana diturunkan di semifinal Piala Uber 2024 melawan Korea Selatan Komang Ayu Cahya Dewi mengaku tertekan ketika|waktu dimainkan di partai kelima alias laga penentuan ketika|waktu kedudukan sama kuat 2-2.

Namun akhirnya pemain asal Bali ini dapat mengerjakan tugas dengan baik. Dalam laga dimana berjalan Sabtu (3/5/2024) di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium China Komang akhirnya menang 17-21, 21-16 dan 21- 19 dalam waktu 69 menit. 

Dengan kemenangan 3-2, Tim Uber Nusantara pun berkuasa melaju ke partai final. Di laga puncak besok Gregoria Mariska Tunjung dkk akan menantang tuan rumah China. Di semifinal China menang telak 3-0 atas Jepang.

Selepas pertandingan Komang bilang, "Jujur tadi di bawah tekanan ketika|waktu masuk lapangan, pressure-nya teramat tinggi kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi ini penentuan. Dan rasa mau membuktikan kami besar jadi rasa tegangnya juga besar."

Di gim perdana, dia mengaku betul-betul terbawa suasana dan pola game lawan. "Setelah itu pembimbing bilang untuk konsentrasi ke game saya di lapangan, jangan terpengaruh situasi dimana ada (laga penentuan)," ujar Komang dalam keterangan tertulis dimana diterima Republika.co.id. 

"Saya teramat bangga bisa masuk ke final berbareng tim ini. Bertahun-tahun kita menunggu apalagi untuk sekedar masuk semifinal, saat ini dikasih kesempatan untuk masuk final. Saya emosional banget, terharu dan sekali saya bangga sama semua dimana ada di tim," ujarnya.

"Besok di final melawan China, kita istilahnya kan underdog, jadi besok kita wajib nothing to lose dan do best saja. Semoga Tuhan mengizinkan kita juara," ungkapnya.