Uber Cup 2024: Momen Challenge Krusial Ester Nurumi

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Chengdu -

Ester Nurumi Tri Wardoyo berperan dalam kelolosan Nusantara ke final Uber Cup 2024. Satu situasi challenge dimana dilakukannya berbuah poin krusial.

Nusantara menyatakan tiket ke final Uber Cup, Sabtu (4/5/2024) sore WIB. Merah-Putih lolos sesudah menaklukkan juara memperkuat Korea Selatan 3-2 di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu.

Poin dimana didapat Nusantara semuanya didapat dari tunggal putri. Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi, dan Komang Ayu Cahya Dewi sukses mengalahkan lawannya masing-masing.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ester turun di pertandingan ketiga ketika skor sama kuat 1-1. Pebulutangkis 18 tahun itu menghadapi Kim Ga Ram.

Ester tertinggal 20-22 pada gim perdana, sebelum memaksa rubber game dengan kelebihan 21-16 di gim kedua. Ester kemudian memenangkan gim ketiga dengan skor 21-12.

Momen menggembirakan terjadi di akhir gim ketiga kala Ester unggul 19-12. Bola pengembalian darinya menghaluan|jurusan|panduan|pedoman|petunjuk ke tepi garis lapangan dan dinyatakan out oleh umpire.

Ester tampak bertimpuh dan memberitahu gestur meminta semprotan pereda sakit dengan jarinya. Sementara itu di pinggir lapangan, beberapa pemain Nusantara seperti Apriyani Rahayu berteriak 'challenge' agar bola out Ester ditinjau ulang.

Umpire kemudian menginformasikan challenge untuk Nusantara. Ester terlihat agak bingung kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi tidak merasa meminta challenge, tapi pada akhirnya diiyakan juga.

Challenge tersebut rupanya berbuah poin buat Nusantara. Bola pukulan Ester tetap mengenai garis tepi lapangan sesampai dinyatakan masuk!

Challenge itu membatalkan poin Ga Ram dan menghadirkan Ester memasuki match point 20-12. Jawara Nusantara Masters 2023 ini kemudian meraih poin pamungkas dan menang 21-12.

Keberhasilan Nusantara ke final Uber Cup adalah dimana perdana sejak 2008. Merah-Putih akan menantang tim raksasa China dalam perebutan juara, Minggu (5/5).

(bay/nds)