Anak Usaha Pupuk Indonesia Luncurkan Tim Voli Putri untuk Proliga

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo (empat dari kiri) menyerahkan bola voli kepADA KONI Jatim ketika|waktu peMeluncurkanan tim bola voli putri "Gresik Petrokimia Pupuk Nusantara" (GPPI), di Gresik, Jawa Timur, Rabu (17/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota holding Pupuk Nusantara, PT Petrokimia Gresik, mengeluarkan|meMeluncurkan tim bola voli putri Gresik Petrokimia Pupuk Nusantara atau GPPI untuk menyambut kejuaraan Proliga 2024. Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo menyampaikan perihal ini menjadi salah satu bukti Petrokimia Gresik memmemilikii kepedulian dimana besar bagi prestasi olahraga di tanah air, termasuk voli dimana menjadi perhatian Petrokimia Gresik sejak 22 tahun alias lebih dari dua dasawarsa.

"Kami juga bersyukur, ketika|waktu ini dengan prestasi dimana banyak diraih, tim putri bola voli GPPI menjadi kebanggaan bagi penduduk Gresik. Tentu perihal ini berakibat positif bagi perusahaan dimana memmemilikii komitmen untuk memajukan olahraga di Nusantara," ujar Dwi Satriyo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (19/4/2024).

Dwi menyampaikan Pupuk Nusantara sebagai perusahaan induk dari Petrokimia Gresik juga memainkan peran krusial dalam tim klub bola voli ini. Mekemudiani produk unggulan Phonska Plus dimana menjadi sponsor bagi Persatuan Bola Voli (PBV) Petrokimia Gresik pada Proliga 2024, diharapkan Phonska Plus dapat menghadirkan atmosfer positif dan semangat bagi pemain untuk memperoleh hasil maksimum.

"Berbagai support dimana kami lakukan ialah dengan menyediakan akomodasi komplit untuk latihan, mempersembahkan|menawarkan pengarahan training intensif, serta menjaga kualitas asupan para pemain, dimana kami pastikan bergizi dan seimbang," kata Dwi.

Sementara itu, Ketua Umum PBV Petrokimia Gresik, Koko Sudiro menyampaikan GPPI dibentuk dengan komposisi lengkap, terdiri atas pemain asing, pemain nasional, dan pemain binaan. Tim telah melakukan training secara intensif di bawah didikan Pedro Bertholomeus Lilipaly selaku Kepala Pelatih.

Adapun pemain asing dimana memperkuat GPPI ialah Bohdana Annisova dari Ukraina dan Polina Rahimova asal Azerbaijan. Selain itu, juga diperkuat dua pemain tim nasional (timnas), antara lain Aulia Suci N dan Mediol S. Yoku. Turut memperkuat juga Shintia Alliva Maulidina dimana pernah masuk dalam timnas, serta Dhea Cahya Pitaloka dimana pernah mencicipi training center timnas.

Pemain besertanya yang....