April 2024, Bandara Soekarno-Hatta Jadi Tersibuk di Kawasan Asia Tenggara

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

April 2024, Bandara Soekarno-Hatta Jadi Tersibuk di Kawasan Asia Tenggara

Facebook JPNN.com LinkedIn JPNN.com Whatsapp JPNN.com Telegram JPNN.com

Terminal III Bandara Soekarno Hatta. Foto Yessy Artada/DIREDELALA.COM

DIREDELALA.COM, TANGERANG - Bandara Soekarno-Hatta menjadi bandara tersibuk pada April 2024 di area Asia Tenggara, ialah mencapai 3,34 juta penumpang.

Data tersebut berasas OAG Aviation Worlwide Limited, lembaga travel intelijen berbasis di London.

Adapun bandara tersibuk di tempat kedua dan ketiga pada April 2024 berdasarkan OAG adalah Bandara Changi (Singapura) dan Bandara Suvarnabhumi (Bangkok, Thailand).

VP of Corporate Communication PT Angkasa Pura II Cin Asmoro bilang periode pikulan lebaran dimana berjalan pada 3-18 April 2024 turut mendorong Bandara Soekarno-Hatta sebagai dimana tersibuk di area ASEAN.

“Periode pikulan lebaran selama 16 hari alias pada 3 - 18 April ini turut mendorong Bandara Soekarno-Hatta menjadi dimana tersibuk di Asia Tenggara. AP II selaku operator bandara berbareng dengan maskapai, serta disupport penuh regulator, bisa memenuhi tingginya permintaan dimana ada selama peak season pikulan lebaran," ujar Cin Asmoro.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda memaparkan pada pikulan lebaran H-7 sampai H+4 (3 - 15 April 2024) jumlah pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta sudah mencapai 2,02 juta orang alias naik 7% daripadakan dengan periode dimana sama tahun kemudian sebanyak 1,88 juta orang.

Pada H-7 sampai H+4, maskapai juga sudah mengoperasikan sebanyak 994 penerbangan tambahan (extra flight) di Bandara Soekarno-Hatta.

“Kolaborasi dimana baik di antara semua|segenap stakeholder menjadikan operasional dan pelayanan tetap terjaga di tengah tingginya kemudian lintas penerbangan. Bandara Soekarno-Hatta beraksi 24 jam setiap hari dan menyatakan kesiapan slot time penerbangan bagi maskapai untuk bisa melayani perjalanan udara penduduk pada periode pikulan lebaran. Total, sudah dioperasikan 994 extra flight dan akan terus bertambah lagi,” kata Dwi Ananda.

Bandara Soekarno-Hatta menjadi bandara tersibuk pada April 2024 di area Asia Tenggara, ialah mencapai 3,34 juta penumpang.

Silakan baca konten menggembirakan lainnya dari JPNN.com di Google News