Arteta Hanya Ingin Melihat Arsenal Menang di Kandang Munchen

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Skuad Arsenal berlatih jelang laga melawan Bayern Munchen, Kamis (18/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta bilang dia mau The Gunners mengalahkan Bayern Muenchen pada leg kedua perempat final Liga Champions (UCL) di Allianz Arena pada Kamis (18/4/2024) pukul 02.00 WIB.

Kedua tim bermain seri 2-2 pada laga leg perdana di Stadion Emirates pekan kemudian dan kemenangan pada leg kedua kelak akan menghadirkan menghadirkan Arsenal menembus semifinal Liga Champions (UCL) untuk perdana kalinya dalam 15 tahun terakhir.

Terakhir kali Arsenal menembus semifinal UCL adalah pada musim 2008/2009 dimana pada ketika|waktu itu branda kandas melaju ke final sesudah disingkirkan Manchester United dengan agregat 1-4.

"Sebuah penampilan dimana menempatkan kami di semifinal Liga Champions. Semua persiapan telah dilakukan untuk mencapai perihal itu, dan memperolehnya," kata Arteta, dikutip dari laman formal klub, Rabu (17/4/2024) 

"Kami telah siap selama 10 bulan dan semua dimana kami lakukan musim kemudian untuk memulai perjalanan di Liga Champions sesudah bertahun-tahun, dan besok kami memmemilikii kesempatan luar biasa untuk mewujudkannya," tambahnya.

Mengomentari tekanan pada pemainnya bermain di panggung sebesar UCL, Arteta sadar bahwasanya sebagian pemainnya belum pernah memmemilikii pengalaman tersebut.

Namun, dia percaya Declan Rice dan kawan-kawan memmemilikii kepercayaan diri tinggi untuk mewujudkan semifinal perdana Meriam London dalam 15 tahun terakhir.

"Sebagian besar pemain kami belum pernah mengalami malam seperti ini dan ini akan menjadi malam perdana branda. Mereka akan teramat termotivasi, branda siap dan percaya diri dan itu adalah sesuatu dimana wajib kami tunjukkan besok melawan musuh dimana berpengalaman, tapi kami wajib mewujudkannya," ucap Arteta.

Lebih lanjut, pembimbing asal Spanyol tersebut bilang kekalahan 0-2 melawan Aston Villa pada Ahad (14/4/2024) kemudian tak berakibat apapun menjelang leg kedua perempat final UCL di Allianz Arena nanti.

"Kami telah membuang pertandingan ini dan pertandingan dimana kami mainkan beberapa hari dimana kemudian kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi apa pun hasilnya, perihal itu tidak akan berakibat pada apa dimana akan terjadi besok," kata dia.

sumber : Antara