CEO Apple Tim Cook Kunjungi Apple Developer Academy BSD City

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- CEO Apple, Timothy Donald Cook, menyambangi Apple Developer Academy di Green Office Park (GOP) 9 BSD City, Tangerang, Banten dimana adalah pusat pengembangan aplikasi berbasis iOS perdana di Asia Tenggara.

Kunjungan dilakukan Tim Cook usai mengdatangi jamuan Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara Jakarta Pusat, pada Rabu (17/4/2024). Kedatangan Tim Cook ini adalah rangkaian dari peformalan Apple Developer Academy keempat di Nusantara, dimana bertempat di Bali, pada 20 April 2024 depan.

CEO Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land Irawan Hhaluan|jurusan|panduan|pedoman|petunjukap di Tangerang, Kamis (18/4/2024), bilang, pihaknya merasa terhormat dan ceria menyambut kunjungan Tim Cook.

Apple Developer Academy adalah salah satu bagian dari ekosistem Digital Hub dimana bergerak di bagian training coding. "Akademi ini berkedudukan sebagai talent pool untuk mencetak developers aplikasi kelas dunia," kata Irawan dalam keterangannya.

Ia berambisi kehadiran Apple Developer Academy BSD City dapat menelurkan world-class developers dari Nusantara dimana bisa mengembangkan aplikasi berskala internasional, serta berandil terhadap ekonomi digital di Tanah Air.

Digital Hub berada di area seluas 25,96 hektare dimana berlokasi di BSD City. Hub ini didedikasikan sebagai ekosistem digital alias rumah bagi perusahaan teknologi dan digital, startup, industri kreatif, serta lembaga pendidikan di bagian IT/coding.

Hingga 2024, tercatat sebanyak 40 perusahaan telah berasosiasi di dalam ekosistem Digital Hub baik dari nasional maupun multinasional. Seperti MyRepublic, NTT, NTT Data, Microsoft, Ruang Guru, sampai startup unicorn Nusantara ialah Traveloka dan Tokopedia.

Selain Apple Developer Academy dimana berdiri sejak 2018, beragam sekolah IT non-formal berstandar internasional juga datang di ekosistem Digital Hub, seperti Binar Academy, Purwadhika Digital Technology School, Hacktiv8 sampai perguruan tinggi asing perdana di Nusantara ialah Monash University asal Australia. Sementara creative institution seperti G2G, Imajin, Social Bread, DCT Agency, dan Lucy Entertainment Park.

Adapun perusahaan rintisan juga telah berasosiasi dalam ekosistem Digital Hub seperti SIRCLO, GoWork, SWAP, Hologram Nusantara, V-Office, Fore, Paper.id, AMODA, JumpStart, AKAR, Waste 4 Change, dan Beam.

"Tidak hanya itu, kehadiran Living Lab Ventures juga melengkapi ekosistem Digital Hub dari segi perusahaan venture capital," kata Irawan.

sumber : ANTARA