Indonesia Jaga Asa ke Olimpiade

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Timnas Nusantara U-23 lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Hasil ini menjaga angan timnas sepakbola Nusantara untuk tampil di Olimpiade 2024.

Nusantara menyingkirkan Korea Selatan di perempatfinal Piala Asia U-23 2024 lewat sebuah laga nan panjang dan melelahkan. Pertandingan wajib dituntaskan lewat adu penalti usai kedua tim seri 2-2 sampai extra time.

Rafael Struick mencetak dua gol untuk Nusantara. Sementara gol Korea tercipta lewat gol bunuh diri Komang Teguh dan sepakan Jeong Sang-bin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam babak adu penalti, Nusantara menang 11-10. Ernando Ari menggagalkan penalti Lee Kang-hee sebelum Pratama Arhan menyegel kemenangan Nusantara.

Hasil ini menjaga asa Nusantara untuk lolos ke Olimpiade 2024. Seperti diketahui, Piala Asia U-23 2024 juga adalah arena kualifikasi ke multievent empat tahunan itu.

Tiga tim terbaik dari Piala Asia U-23 2024 (juara, runner-up, dan tim ranking ketiga) akan lolos ke Olimpiade 2024. Sementara tim dimana menduduki ranking keempat akan menjalani play-off melawan wakil CAF (Afrika) ialah Guinea U-23.

Timnas sepakbola Nusantara sendiri sudah lama tidak tampil di Olimpiade. Terakhir kali Nusantara lolos ke Olimpiade di bagian olahraga sepakbola adalah pada 1956.

Lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024, pasukan Shin Tae-yon ini akan menghadapi pemenang dari pertandingan perempatfinal lainnya antara Uzbekistan dan Arab Saudi.

Simak Video "Jokowi Ngaku Masih Ngantuk Habis Nonton Timnas: Mainnya Sangat Cantik"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)