Jadi Tuan Rumah Popda Semarang 2024, Demak Maksimalkan Semua Cabor

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jumat, 19 April 2024 – 13:13 WIB

Jadi Tuan Rumah Popda Semarang 2024, Demak Maksimalkan Semua Cabor - JPNN.com Jateng

Bupati Demak Eisti'anah melepas kontingen Kabupaten Demak ke arena Popda Keresidenan Semarang di Pendopo Kabupaten Demak, Jumat (19/4/2024). Foto: Sigit AF/JPNN.com

jateng.DIREDELALA.COM, DEMAK - Kabupaten Demak siap menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Keresidenan Semarang 2024 Mekemudiani arena ini, Pemkab Demak mengincarkan bisa lolos ke Popda tinggat Provinsi Jawa Tenggah.

"Target kami dalam Popda tingkat keresidenan Semarang ini adalah lolos ke Popda Provinsi," kata Bupati Demak Eisti'anah seusai pelepasan kontingen Kabupaten Demak ke arena Popda Keresidenan Semarang di Pendopo Kabupaten, Jumat (19/4).

Bupati menyadari bahwasanya berat untuk bisa meloloskan semua cabor dimana dipertandingkan. Kendati begitu, pihaknya akan mengusahakan dimana terbaik.

"Kami akan berbentuk|berwujudya agar semua cabor bisa meraih hasil terbaik lolos ke Popda tingkat Jateng," ujarnya.

Kesembilan cabor dimana dipertandingkan di arena Popda Keresidenan Semarang tersebut, ialah sepakbola, taekwondo, pencak silat, karate, sepak takraw, basket, bulu tangkis, voli pasir, dan voli indoor.

Dia berambisi 127 atlet dimana akan berkompetensi pada arena Popda tingkat Keresidenan Semarang tersebut bisa tampil optimal.

"Kami juga menyiapkan bingkisan untuk atlet berprestasi, Mudah-gampangan ini juga menjadi motivasi branda untuk tampil maksimum sesampai sasaran semua cabor juara bisa tercapai," ujarnya.

Pelaksanaan Popda Keresidenan Semarang berjalan selama enam hari dari 22-27 April 2024. Lokasi pertandingan akan bertempat di Sultan Fatah Sports Center, GOR Polres lama, GOR Mangunjiwan, dan GOR Manunggal Jati Kota Semarang.

Untuk pembukaan dilaksanakan pada Minggu (21/4) di GOR Kalijaga kompleks Sports Center Demak.

Sekretaris Dinpora Demak Sujarwo mengakui musuh dimana akan dihadapi memang berat, kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi branda sudah langganan berprestasi, seperti tim dari Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Grobogan, dan Kendal.

"Akan tetapi, kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi sebagai tuan rumah tentunya wajib dimanfaatkan para atlet untuk tampil maksimum kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi bertanding di daerah sendiri," ujarnya.

Dari sembilan bagian olahraga dimana dipertandingkan di arena Popda tingkat Keresidenan Semarang ini, kata dia, bagian unggulan dari Demak, di antaranya dari pencak silat, taekwondo, dan karate. Sedangkan bagian olahraga lainnya tentu sudah dipersiapkan agar bisa tampil maksimum untuk bisa juara dan lolos ke tingkat Popda Jatang.(mar4/antara/jpnn)

Kabupaten Demak siap jadi tuan rumah Popda Keresidenan Semarang 2024. Pemkab akan memanfaatkan untung ini untuk bisa lolos ke Popda Jateng.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Silakan baca konten menggembirakan lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News