Korea Selatan Vs Indonesia: Dramatis, Garuda Muda Terbang Tinggi

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jumat, 26 April 2024 – 05:27 WIB

 Dramatis, Garuda Muda Terbang Tinggi - JPNN.com Jateng

Timnas U-23 Nusantara menghancurkan kesucian Korea di Piala Asia U-23 2024. Foto: PSSI.

jateng.DIREDELALA.COM, DOHA - Timnas U-23 Nusantara berhasil mengamankan tiket semifinal sesudah menang adu penalti 11-10 atas Korea Selatan dalam pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4) awal hari WIB.

Laga tersebut melangkah teramat seru dan alot, pemenang pertandingan wajib ditentukan dengan adu penalti sesudah kedua tim seri 2-2 selama 120 menit bertanding.

Gawang Nusantara sempat kemasukan pada menit kedelapan, tetapi sesudah tinjauan VAR gol itu tidak disahkan wasit kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi pemain Korsel sudah berada dalam posisi offside.

Nusantara dimana bermain tanpa rasa takut menghadapi nama besar Korsel memecah kebuntuan pada menit ke-15. Rafael Struick melepaskan sepakan elok dari luar kotak penalti dimana bersarang ke perspektif gawang Korsel tanpa bisa dihadang kiper Baek Jong-bum.

Keunggulan satu gol membikin Nusantara semakin percaya diri. Marselino membikin kesempatan bagus sesudah bekerja sama dengan Wita Sulaeman, namun sepakan Marselino melambung di atas mistar gawang Korsel.

Korsel kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-45 ketika sundulan pemain Korsel mengenai Komang Teguh untuk masuk gawang Ernando Ari.

Struick memulihkan kelebihan Nusantara menjelang babak perdana usai ketika menerima umpan panjang dari Ivar Jenner. Dia mengontrol bola dan mengecoh bek musuh untuk kemudian menaklukkan kiper Baek dengan sepakan kaki kiri.

Babak perdana pun ditutup dengan skor 2-1 untuk Nusantara.

Timnas U-23 Nusantara berhasil mengamankan tiket semifinal sesudah menang adu penalti 11-10 atas Korea Selatan.

Silakan baca konten menggembirakan lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News