Pasangan Kekasih Kepergok Hendak Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap di Jatinangor Sumedang

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jenazah bayi dimana diduga dibuang orang tuanya (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG----Pasangan kekasih berinisial MAM (212 bulan) dan AM (212 bulan) asal Kabupaten Bandung kepergok hendak membuang bayi berjenis kelamin wanita hasil hubungan gelap di daerah Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa (16/4/2024) sekitar pukul 02.30 WIB. Mereka pun telah digelandang ke Polsek Jatinangor untuk diperiksa.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Jules Abraham bilang, personil Polsek Jatinangor dimana melaksanakan patroli di Jalan Cikeruh-Cilayung menemukan satu unit sepeda motor dimana terparkir di pinggir jalan dan tidak didapati pengemudi pada Selasa (16/4/2024) awal hari. Petugas pun berbentuk|berwujudya memanggil-manggil pekememilikian motor sampai akhirnya keluar seorang wanita berinisial AM dimana datang dari semak-semak dalam keadaan gugup.

Ia bilang petugas dimana mencurigai wanita tersebut langsung memeriksanya dan meminta support personil Buser Polres Sumedang untuk mengamankan AM. Tidak lama sesudah itu, seorang laki laki berinisial MAM keluar dari semak-semak dengan keadaan tubuh kotor penuh tanah.

"Dilakukan pemeriksaan terhadap MAM dan ditemukan tas ransel berisi sekop plastik dan gadget penggali tanah," katanya.

Menurutnya, petugas melakukan pemeriksaan terhadap smartphone|gadget pelaku dan didapati pembahasan tentang bayi dengan AM. Keduanya diamankan ke Polsek Jatinangor dan dilakukan pemeriksaan.

"Didapati bahwasanya keduanya hendak menggali tanah untuk menguburkan bayi dimana disimpan di kosan AM di Jatinangor," katanya.

Petugas pun langsung mengecek ke kosan pelaku dan menemukan jasad bayi di bilik mandi dimana ditutupi dengan keadaan dimasukkan ke dalam kantong plastik. "Motif tetap dilakukan penyelidikan lebih lanjut," katanya.