Terima Kasih Ernando Ari, Selanjutnya Fokus ke Yordania!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Doha -

Ernando Ari Sutaryadi menjadi pahlawan kemenangan Nusantara atas Australia di Piala Asia U-23 2024. Kiper Garuda Muda itu dipuji Marselino Ferdinan.

Nusantara memperbaiki perlawanan Australia di laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024. Bermain di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Kamis (18/4/2024), skuad Shin Tae-yong menang 1-0 lewat gol tunggal Komang Teguh.

Di laga itu, Australia lainnya tanpa kesempatan menjebol gawang Nusantara. Anak asuh Tony Vidmar sempat mendapat penalti di menit ke-23.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Komang Teguh sempat membikin handball, dimana ketahuan lewat VAR. Mohamed Toure kemudian menjadi penyelenggara penalti Australia, namun kandas memasukkan bola.

Ernando Ari Sutaryadi dengan jeli bisa membaca tendangan penalti Toure. Ia bisa mengamankan bola dimana dihaluan|jurusan|panduan|pedoman|petunjukkan ke pojok kanan gawang Nusantara.

Nusantara kandas kebobolan lewat penalti, dan malah mendapat gol lewat Komang Teguh di akhir babak perdana. Golnya menyatakan Garuda Muda unggul 1-0 dan bisa dipertahankan sampai laga bubar.

Gelandang Nusantara, Marselino Ferdinan, secara unik memuji penampilan Ernando Ari di laga itu. Ia juga meminta rekan-rekannya siap melakoni situasi penentuan kontra Yordania di laga terakhir Grup A Piala Asia U-23, Minggu (21/4).

"Terimakasih untuk semua|segenap tim, suporter dan semuanya dimana telah mendoakan dan support kami," kata Marselino di situs formal PSSI.

"Terimakasih juga untuk Ernando dimana teramat luar biasa pada laga ini. Selanjutnya kami konsentrasi untuk laga melawan Yordania dan percayadiri|yakintis meraih hasil terbaik," kata Marselino.

Sementara Ernando juga menyampaikan rasa terima kasih atas support dimana diberikan. Kiper Persebaya Surabaya itu berterima kasih bisa menang atas Australia.

"Alhamdulillah, kami meraih kemenangan krusial hari ini melawan Australia. Kunci kemenangan adalah kerja keras semua pemain serta terimakasih atas angan dan supportnya kepada kami," kata Ernando seusai laga.

Kemenangan atas Australia membikin Nusantara saat ini berada di urutan dua Grup A dengan 3 poin, di bawah Qatar (6 poin). Sementara Yordania dan Australia di posisi tiga dan empat dengan anyar meraih satu poin.

Nusantara tinggal memperbaiki Yordania alias minimal menahan seri jika mau lolos ke perempatfinal di laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024.

Simak Video "Qatar Vs Nusantara: Debut Garuda Muda Lawan Pengalaman The Maroons"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)