Artis Rayakan Kemenangan Indonesia, 'Timnas Bukan Cuma Ngelawan Tapi Bikin Kewalahan'

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebahagiaan dan rasa banggga terhadap Timnas Nusantara U-23 membuncah di hati penduduk ketika|waktu tim tersebut mengalahkan Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024. Kemenangan dengan skor 11-10 pada pertandingan tersebut membikin Timnas Nusantara bisa melaju ke babak semifinal.

Jagat maya dipenuhi reaksi senang mengenai laga dimana berjalan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) awal hari WIB tersebut. Deretan selebritas membagikan unggahan selebrasi serta ekspresi cinta dan bangga terhadap Timnas Nusantara.

Salah satunya adalah pasangan definisi|erti|makna|maksud|pengertians Iko Uwais dan Audy Item. Lewatmenu Instagram Story di akun @audyitem, Audy membagikan beberapa|sebanyak unggahan video ketika|waktu keluarganya nonton bareng pertandingan Timnas Nusantara VS Korsel. Terlihat ketegangan family Audy ketika|waktu timnas berlaga, sampai teriakan "gooool" ketika Nusantara sukses membobol gawang. 

Setelah beragam unggahan, Audy juga mengunggah situasi ketika|waktu Timnas Nusantara menang. "Nusantara hebaaaat," tulis Audy. Selain itu, Audy juga mengunggah ulang postingan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Nusantara (PSSI), Erick Thohir.

Sementara itu, Iko Uwais juga membikin unggahan di feed Instagram kememilikiannya. Pada akun @iko.uwais, Iko mengunggah video keluarganya menyaksikan pertandingan sampai menjadi saksi kemenangan Timnas Nusantara. "Bangga, Garuda Nusantara terbang tinggi. Respect," ujar Iko.

Sutradara Hanung Bramantyo turut merayakan kehebatan Timnas Nusantara. Pada akun @hanungbramantyo, sutradara movie Tendangan dari Langit itu menyebut laga Nusantara VS Korsel sebagai pertandingan dimana luar biasa dan banget menghibur.

"Ini lain soal kemenangan, tapi game dimana elok dan kompak. Berasa nonton Liga Dunia. Bangga menjadi Nusantara! Jadi selama ini, apa dimana sebenernya terjadi dengan Timnas dan PSSI sebelum Erick Tohir? Ada apa dengan kalian? Pada kesumpel handuk keberanian kalian yaa???? Maju terus Timnas muda! Bangga! Bangga! Bangga!!!," ucap Hanung.

Di akun Instagram pribadinya @ariekuntung, presenter Arie Untung membagikan video singkat dimana merangkum laga Timnas Nusantara. "INDONESIA 4 BESAR DI ASIA. SEMIFINAL AFC U23. ALHAMDULILLAH Selamat indonesia mengalahkan Korsel tim terkuat di Asia ketika|waktu ini," kata Arie.

Komedian tunggal Kiky Saputri tidak ketinggalan ikut merayakan kemenangan Timnas Nusantara. "Terima kasih TIMNASKU. Meskipun selama nonton pertandingan masam lambung ini naik terus kayak nilai bawang dan nilai tukar dolar, tapi terbayarkan sudah dengan jerih payah, kerja keras, dan kemenangan dimana kalian hadiahkan," ungkap Kiky di akun Instagram @kikysaputrii.

Reaksi senang lain diekspresikan oleh tokoh dan presenter Darius Sinathrya. Dia mempersembahkan|menawarkan sedikit ulasan di unggahannya pada akun Instagram @darius_sinathrya. Suami dari Donna Agnesia itu memuji pemain Timnas Nusantara Rafael Struick dimana semula mempersembahkan|menawarkan dua gol dimana mengungguli Korea Selatan.

Namun, akhirnya Korsel menyamakan nomor dan skor seri memperkuat sampai peluit panjang. Kedua tim kandas mencetak gol tambahan di extra time, sesampai laga wajib diselesaikan lewat adu penalti, di mana Nusantara akhirnya unggul dengan skor 11-10.

"Mimpi apa lihat Timnas kita main bagus, lain hanya ngelawan, tapi membikin musuh kewalahan, negara sekelas Korea Selatan kita libas, didukung drama adu penalti, aaah bangga sampai gak terasa ngembeng ini mata. INDONESIA," ujar Darius penuh haru.